Yes, I laugh a lot, cried a lot, love a lot, hate a lot, bitch a lot, complained a lot, joke a lot, yet only write a small portion of it. Oh well.

Wednesday, November 07, 2007

Customize Your Stuff!


Ini eranya Personalization atau customization!
Tidak perlu kekuatan membaca pikiran ala Matt Parkman di serial Heroes untuk membaca kecenderungan yang satu ini. Ini adalah zaman di mana manusia seperti kamu dan saya (atau paling tidak, saya), menolak untuk diseragamkan.


Contoh kasus: Adik gue yang masih SMU, dia lebih memilih sepatu Converse putih polos daripada model lain yang lebih keren dan berwarna-warni. Alasannya? Ya nanti kan bisa digambar-gambarin.

Teman-teman kantor gue pun begitu. Mereka lagi gandrung banget menyablonkan kaus di Mal Ambasador. Dengan hanya uang Rp.50 ribu, mereka sudah bisa memakai kaos bertuliskan macam-macam sesuai keinginan , dan pastinya...hanya mereka yang punya t-shirt seperti itu.




Gue pun ngga mau ketinggalan. Buat apa beli t-shirt yang di-desain orang lain, kalau kita bisa mendesain sendiri? Cukup bermodalkan beberapa warna spidol oil-based (jangan lupa warna silver dan emas) dan setrika, maka voila! t-shirt hasil desain sendiri siap dipakai. Gambar yang jadi inspirasi biasanya motif bunga sulur-sulur atau huruf gede-gede yang dihiasi motif bunga dan efek bayangan.




Caranya:

  1. Ambil kaus polos, sebaiknya yang seratnya jangan terlalu renggang
  2. Lapisi bagian dalam kaus dengan karton tebal atau beberapa lapis kertas, supaya spidol engga nyeplak ke bagian belakang kaus
  3. Mulailah corat-coret dengan spidol warna-warni. Get crazy!!
  4. Diamkan kurang lebih 5 menit, lalu setrika permukaan kaus yang sudah digambari (awas setrikanya jangan terlalu panas ya)
  5. Kaus super keren siap dipamerkan

Bagaimana dengan kamu? Siapkah meng-customize-kan diri(buset bahasa apaan neh?), atau pasrah sama barang-barang yang sudah ada?

Kalau saya lebih suka option pertama.

3 Comments:

Blogger BRAJADENTA said...

seperti kamu juga tentu option pertama dong, makasih banget neh tips atas tips nya, boleh di cobain yah...

4:21 PM

 
Blogger CynThinks said...

Aaaww... pengen nyobain.. kalo bikin kaos yang kayak gitu berapa lama bakal tahan dicuci? thanks ya.. lam kenal.

2:18 AM

 
Anonymous ade said...

untuk bikin kaos dengan desain sendiri di Mal Ambasador kalo boleh tau di conter apa yah?
lantai berapa? sebelah mana yah?
thkyu

7:00 PM

 

Post a Comment

<< Home