Yes, I laugh a lot, cried a lot, love a lot, hate a lot, bitch a lot, complained a lot, joke a lot, yet only write a small portion of it. Oh well.

Tuesday, February 13, 2007

Menjelang Subuh di Kantor

Aku baru tahu kalau semakin sedikit orang di ruangan, AC terasa semakin dingin.

Aku baru tahu, ternyata lembur sambil diiringi lagu-lagu Warkop, membuat jam 3 pagi terasa seperti jam 5 sore.

Aku baru tahu kalau pukul 12.00 tadi hari telah berganti, tidak lagi hari Selasa, tapi sudah jadi hari Valentine (makasih Alia, sudah mengingatkan, haha...)

Aku baru tahu, sekeras apapun kau mencoba tidur di kantor, tetap saja tidur tak bisa nyenyak kalau Bosmu menyetel lagu-lagu Farid Harja.

Aku baru tahu kalau menerjemahkan skrip ke bahasa Inggris saat dini hari bisa berakibat "kekacauan bahasa". Contoh "Pak, aku jadi juara kelas" menjadi "Dad, I've become class champion" ---> nah loh, class champion??

Aku baru tahu kalau bahkan seorang ekspatriat yang (katanya) pintar, bisa berdebat kusir soal film koboy dan Arnold Scwahzeneger...SELAMA 3 JAM!!

Aku baru tahu kalau menerangkan "konsep" pantun pada seorang India dan bule dari New York bisa bikin pusing tujuh keliling.
Si Bule: "What does cassava (baca: singkong) have anything to do with mosquitoe??"
Gue : Edi Sud, Rahmat Kartolo. Maksud lo???


Aku baru tahu kalau orang sepintar apapun, bisa membuat hal sederhana jadi luar biasa rumit, saat harus berkonfrontasi dengan atasannya. (Look sir, it's only advertising, it's not rocket science, okay? Now chill, will ya?!)

Aku baru tahu kalau makan nasi goreng setengah porsi saat makan malam, hanya membuat perut lapar saat dini hari.

Aku baru tahu betapa berharganya bantal di saat-saat seperti ini. Hey, don't you people know that a girl's beauty sleep is crucial?!

Dan yang terpenting, aku baru menyadari bahwa lembur massal seperti ini bisa juga dihadapi dengan tawa.Ah, you adworkers memang sinting..hahaha.

Guntur 48, lantai 2
04:05 AM
diiringi lagu Alm. Andy Liany "Sanggupkah" dari speakernya Sesek

Labels: ,

7 Comments:

Anonymous Anonymous said...

tips begandang di kantor :
1. perbanyak KFC, Indomie, Kopi, Roti, kacang, kripik Permen and kinda food and makana kecil lainnya
2. tidur lebih awal (emang boleh?)
3. Perbanyak stok lagu2 Warkop, DVD
4. Good Stereo sound, jadi nggak takut kalo misalnya harus begadang sendiri
5. Sesekali sempatkan diri ke Balkon (jika ada0 atau ke luar kantor sekedar menghirup udara segar sambil sesekali bertegur sapa dengan satpam
6. Find someone yang bisa lo 'gangguin' jam 3-4 pagi, it's help your tension

sekian
pak guru

1:07 AM

 
Blogger Nia said...

aduh tips begadang yang bagus itu ya....
jangan begadang kalau tiada perlunya
-Rhoma Irama-

hehehe....

1:14 AM

 
Anonymous Anonymous said...

Oh, perawan lembur toh...

3:18 AM

 
Blogger Pip said...

Aku baru tahu kalau pulang di pagi hari bisa melihat orang-orang yang terjebak macet di arah sebaliknya dengan rasa lega.

3:25 AM

 
Blogger Unknown said...

"SANGGUPKAH AKUUUU? Hidup bersama denganmu???
MUNGKINKAH AKUUU? Hidup tanpa ada dirimuuuuu???"

~ Andi Liany (Alm)

Menurut bocoran langsung sang penciptanya ke gue dulu, lagu ini diilhami oleh "With or Without You"-nya U2.

Dan gue menebak, Bono nulis lagu itu karena terilhami oleh industri advertising...

=)

4:56 AM

 
Blogger Nia said...

ooo..gitu..


trus..trus..kalo "Abang Tukang Bakso"-nya Melissa pasti terinspirasi oleh anak-anak Adwork kalo udah jam 5 sore ya...

5:08 AM

 
Blogger Unknown said...

Melissa terilhami oleh Bakso-nya si Abang, 'Ni.

=)

5:23 AM

 

Post a Comment

<< Home